Alhamdulillah Akhirnya Taiwan Berjanji Akan Buka Kembali Penerimaan TKI, Tapi Ada Syaratnya Berikut Ini

  • Whatsapp

Taiwan 02 Februari 2021, Pertemuan antara pihak BP2MI dengan TETTO Jakarta telah sampai hasilnya di pemerintah pusat Taiwan dan telah mendapat tanggapan resmi.

Dalam pertemuan yang dilakukan kemarin (02/02), pihak Indonesia dalam hal ini Benny Ramdhani sebagai kepala BP2MI meminta Taiwan membuka kembali pengiriman TKI karena sudah ada 6000 calon TKI yang siap berangkat.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Selain itu, ia juga mengatakan telah menyiapkan 90 laboratorium pemeriksaan khusus PMI yang akan diberangkatkan agar hasilnya lebih valid.

Bahkan Benny juga mengatakan akan menguatmakan vaksin kepada 60.000 TKI tahun ini agar TKI yang berangkat benar – benar bagus.

Mendapat permintaan dari Indonesia, pihak Taiwan secara resmi memberikan jawaban atas hal tersebut. Kementerian tenaga kerja Taiwan mengatakan bahwa pihaknya akan membahas terlebih dahulu dengan CECC Taiwan.

Su Yu-Guo, wakil kepala Badan Pengembangan Tenaga Kerja transnational (WDA) Taiwan juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pihak Indonesia.

Sementara itu, komandan CECC, Chen Shi-zhong hari ini (2/2) dalam siaran persnya mengatakan, untuk selanjutnya tentang kebijakan pekerja migran akan dinegosiasikan dengan depnaker.

Apabila kebutuhan pekerja migran memang benar-benar sangat mendesak maka akan mempertimbangkan pencabutan larangan. Akan tetapi, untuk tahap permulaan akan tetap melakukan pengontrolan jumlah totalnya.



Pos terkait