Aduh Kena Lagi, TKW Indonesia di Taiwan Tertangkap Kamera CCTV Menarik Uang Akong 250ribu NT Lalu Kabur Dari Majikannya

  • Whatsapp

Taiwan 02 Februari 2021, Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI/TKW) perawat pasien diduga mengambil uang dengan ATM milik pasien (Akong) yang dirawatnya dan melarikan diri dari rumah majikan.

Sebagaimana dilansir Yahoo News (2/2), majikannya yang bermarga Chiu mengatakan bahwa uang yang dibawa kabur oleh PMI dengan nama panggilan Nana tersebut berjumlah NTD 250.000.

Bacaan Lainnya

=== Banner iklan disini

Menurut keterangan Chiu, baru-baru ini ayahnya mengetahui bahwa uang di buku tabungan telah berkurang secara tidak normal dan baru kemudian mengetahui bahwa Nana diam-diam menyimpan kata sandinya.

Sebelumnya diketahui Nana sering keluar masuk bank, terakhir tanggal 27 Januari lalu. Setelah itu ia melarikan diri dengan mambawa koper miliknya.

Majikan Qiu mencurigai bahwa Nana telah merencanakan pencurian ini sebelumnya. Ia mengambil uang di ATM sedikit demi sedikit, dari NTD 25.000 atau NTD 30.000 dengan jumlah total semuanya NTD 250 ribu.

Kemudian pada tanggal 27 Januari sekitar pukul 5 pagi, seorang perempuan memakai hijab merah turun dari lift dengan membawa tas serta mendorong koper dan bergegas meninggalkan rumah ayahnya.

Chiu mengatakan, mereka telah memperlakukan Nana dengan baik. Nana tidur di kamar yang ada AC sendirian. Tidak menyangka akan membalasnya seperti ini.



Pos terkait