Pamit Akan Kabur dan Meminta Solusi Agar Tidak Terlacak, Jawaban yang Didapat TKW Taiwan Ini Bikin Melongo

  • Whatsapp

Menjadi kaburan sering kali dilakukan oleh para PMI di Taiwan dengan berbagai alasan yang mereka ungkapkan, ada yang karena faktor majikan adapula yang kebujuk teman sendiri dengan iming – iming gaji besar.

Namun tak semua bernasib baik dan sesuai harapan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, seorang TKW asal Indonesia ditelantarkan dan dibuang oleh taxinya di jalanan yang sepi tanpa ada angkutan dengan HP yang sudah lobet.

Read More

Beruntung mbak yang ini bisa menghubungi salah satu aktifis Taiwan, Faisal Soh sehingga ia dijemput dan diselamatkan, bagaimana kalau tidak, nggak kebayang apa yang akan terjadi padanya. Videonya bisa dillihat di halaman ini dengan scrool kebawah.

Lain dari cerita itu, ada satu kasus lagi dimana seorang TKW Taiwan pamit akan kabur dan meminta solusi agar aman dari razia polisi namun malah mendapat jawaban monohok.

“Selamat sore ko, maaf mau tanya sekitar kaburan, untuk saat ini saya belum kabur, mau tanya – tanya dulu. Kalau misalnya mau kabur biar gak kelacak bagaimana ya caranya” Tanyanya dalam pesan WA.

Belum juga dijawab ia melontarkan pertanyaan lagi, “terus untuk kaburan itu kalau pulang dendanya berapa? katanya untuk saat ini belum aman karena pemerintah taiwan memberikan imbalan 20ribu NT untuk yang mau melaporkan TKI kaburan” Tulisnya.

Kedua pertanyaan diatas mendapat jawaban monohok yang membuat si penanya tak berani tanya lagi.

[ads1]

“Mau gw cyduk? kenali dulu apa pekerjaan saya sebelum kamu bertanya” Ujarnya dalam percakapan WA.

Ternyata, mbaknya tadi bertanya kepada orang yang sering menangkap kaburan yang membuat ulah dan juga sering membantu kaburan untuk pulang ke Indonesia. Auto diam dan gagal kabur akhirnya.

Related posts