Mulai Besuk, 7 Juni Taiwan Tak Wajib Masker di Kereta Api

  • Whatsapp

Mulai besuk, tanggal 7 Juni, masker medis tidak lagi wajib dipakai di kereta Taiwan. Hal ini terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 di Taiwan yang sudah mereda.

Dilansir dari Taiwan News, pada tanggal 3 Juni kemarin, Menteri Perhubungan Taiwan memberikan proposal terbaru melonggarkan aturan di kereta api Taiwan (TRA) serta kereta cepat HSR.

Read More

Para penumpang akan diijinkan untuk tidak menggunakan masker lagi jika jarak sosial yang memadai dapat diterapkan.

Perubahan ini kemungkinan juga dapat diterapkan di kantor pos, menurut laporan Liberty Times.

Di pintu masuk stasiun kereta, para penumpang masih akan diukur suhu tubuhnya dan diminta untuk memakai masker, namun setelah masuk ke dalam gerbong kereta, setelah berbagai produk makanan dan minuman dijual mulai tanggal 7 Juni besuk, para penumpang pun dapat makan dan minum dengan nyaman, dengan catatan menjaga jarak.

Hal ini juga akan berlaku bagi pesawat domestik dalam negeri Taiwan untuk memberikan penawaran minuman selama penerbangan.

Beberapa kategori TRA pun akan menjual tiket berdiri untuk akhir pekan, namun maksimum hanya akan ada 120 tiket penumpang per kereta.
Tanggal 7 Juni dipilih sebagai tanggal untuk mengakhiri berbagai pembatasan ketat.

Tanggal ini merupakan penutupan akhir 4 periode penularan selama 14 hari berturut-turut jika terjadi inkubasi virus. Per tanggal 3 Juni kemarin, Taiwan telah melaporkan tidak adanya transmisi lokal selama 52 hari berturut-turut. (nihaoindo)

Related posts