Memfitnah Mbok Cikrak Meninggal dan Membuat Gaduh Grup TKI Taiwan dan Pakai Foto Kyai Ajang Solahudin, Profil Pria Bernama Ust Muji Ini Dilaporkan Polisi Oleh Faisal Soh dan DPO

  • Whatsapp

Seorang pengguna facebook yang memakai akun bernama Ust Muji akhir – akhir ini membuat gaduh netizen kalangan TKI dimana status – statusnya di Pasar Online Taiwan, grup tanpa admin selalu menuai kontroversi dan fitnah.

Diantara statusnya adalah seperti ini, yang mengabarkan beritak hoaks dan kabar bohong tentang mbok CIkrak.

Read More

Tak hanya itu, ia selalu membuat status yang isinya membuat kegaduhan, mengadu domba antara TKI Taiwan dan Hongkong dan masih banyak lagi.
Menyikapi hal ini, Faisal Soh yang juga menjadi incaran hate spech dari akun Ust Muji ini bertindak dengan melaporkan akun tersebut dan melacak keberadaannya.

Pengguna facebook dengan nama Ust Muji tersebut menggunakan foto orang lain agar tidak terdeteksi dan dikenali.

Dari pencarian redaksi suaraBMI, menemukan bahwa foto yang dipakai adalah foto Kyai Ajang Solahudin untuk menebar fitnah tersebut. Kyai Ajang Solahudin adalah Pengasuh Ponpes An-Nasr yang berlokasi di Kampung Suniasari Rt 02/04 desa Mekarjaya kecamatan Tarogong Kaler Garut.

“Kami sudah melakukan pencarian korban pemilik foto ini via pihak aparat setempat (Indonesia).Saya mendoakan pemiliki akun ini segera bertaubat, dan begitu pemilik foto ditemukan semoga segera melaporkan tindakan yang melanggar hukum ini ke pihak aparat.” Ujar Faisal Soh.

Untuk melacak pengguna facebook yang menyamar seperti ini bisa dilakukan dengan pelacakan ip oleh pihak berwenang dan tindakannya ini telah melanggar UU ITE dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).

Pasal yang dilanggar juga berlapis, yaitu penyalahgunaan foto orang lain, hate spech, penyebaran fitnah dan berita palsu, membuat kegaduhan dan menyerang individu.

Related posts