Nikah Sirri di Taiwan untuk Hindari Garangan, Mbak Amei Ini Minta Nafkah, Suami Sirrinya Malah Minta Pisah, Pegat by WA

  • Whatsapp

Menikah sirri di Taiwan kayaknya perlu jadi pertimbangan besar bagi para BMI yang bekerja di Taiwan, karena nikah sirri rupanya bukan solusi untuk menghindari garangan yang kini makin marak saja.

Seperti yang dialami oleh Mbak Amei ini, niat nikah sirri dengan mas Polles untuk menghindari dipermainkan pria, malah dapat pria yang mudah memainkan pernikahannya. Hingga ia diputuskan begitu saja seperti tidak ada ikatan pernikahan sebelumnya.

“Sayakan nikah sirri di Taiwan, saya nikah bulan 6 tahun kemarin, tiba – tiba suami saya kemarin minta pisah gitu tanpa ada masalah, saya kan cuma minta dinafkahi gitu” Tutur Mbak Amei ini kepada redaksi berharap ada kejelasan dari kang masnya.

Read More

Mbak Amei ini juga bercerita perihal pernikahannya dan perihal ia lebih memilih nikah sirri daripada pacaran di Taiwan. Njelalah ia mendapat suami yang dari awal sebenarnya kurang perhatian namun ia menerima itu apa adanya.

“Awalnya dia ngajak saya pacaran, terus saya nggak mau kalau hanya pacaran di Taiwan karena saya takut soalnya banyak banget yang sudah bosen diajak tidur putus, lalu kita menikah sirri dan dia berani. Saya kira nikah nggak buat main – main walau hanya di Taiwan. Terus makin kesini masalah nafkah susah banget harus diminta, kalau nggak diminta dia cuek, hingga akhirnya kemarin saya minta nafkah, dia malah minta pisah” Ujarnya kepada suara BMI

Mbak Amei ini juga mengaku kalau suaminya masih lajang dan bukan suami orang. Namun hingga saat ini ia masih bingung dengan keputusan suami sirrinya itu yang minta putus hanya karena dimintai nafkah.

“Saya sudah minta penjelasan sama dia, apa salah saya, tapi dia hanya menjawab, udah kita pisah kamu nggak usah hubungin saya, begitu jawabnya” Ujarnya.

Padahal ia mengaku kalau pernikahannya itu juga dilakukan di musholla dengan saksi – saksi dan ada sertifikat nikah sirrinya. “Aku nikahnya di musholla dan ada sertifikat nikahnya” Katanya.

Dia juga mengaku, kini suaminya tak lagi bisa dihubungi dan menghilang begitu saja. “Hubungin dia tu telpon nggak diangkat, sms nggak dibalas, minta pisah begitu saja, aku kan kaget” Ungkapnya.

Mbak Amei hanya minta kejelasan saja kepada mas Polles, untungnya mbak Amei belum hamil, “Saya terima walaupun dia minta pisah dengan saya walaupun saya sebenarnya masih sayang dan cinta, tapi ya jangan sampai mengulang yang kedua kalinya kepada selain saya” Ujar Amei

Namun apapun sebagai istri yang telah diikat dengan janji suci atas nama Allah, jika pisah pasti ada hak – hak istri yang harus ditunaikan oleh suaminya. Semoga masnya sadar akan hak – hak istrinya yang telah dipakai dan semoga masalah mereka berdua terlesesaikan.

Mungkin juga kisah mbak Amei dan mas Polles ini bisa diambil pelajarannya bahwa menikah sirri di Taiwan itu bukan solusi terbaik bagi pasangan BMI. Solusi terbaik adalah menikah secara sah di Indonesia dengan disaksikan kedua belah keluarga.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *