3 Tahun Pacaran Dengan Pria Mengaku Anggota Intel Polda, TKW Singapura Tertipu Puluhan Juta Untuk DP Motor dan Rumah

  • Whatsapp

Seorang warga Jalan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan, Rio (45) ditangkap polisi karena melakukan penipuan hingga puluhan juta terhadap korban, Munawaro (40). Korban itu adalah pacar tersangka yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura.

Polisi gadungan itu diamankan anggota Propam Polrestabes Palembang di Jalan Jakabaring, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring pada Kamis (20/2), sekitar pukul 15.00 WIB. Kasus itu terungkap setelah polisi mendapat informasi dari orang tua korban, yakni Rumina (54).

Read More

“Tersangka kita tangkap karena melakukan penipuan dan mengaku sebagai anggota Polda Sumatra Selatan. Kita lakukan penjebakan untuk menangkap dia dengan melakukan pertemuan di lokasi,” ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji di Palembang, Kamis (20/2).

“Penjebakan itu kita melibatkan anak korban inisial RI (15) untuk mengambil uang di bank. Kita turut mengamankan barang bukti lain berupa satu unit motor Honda Beat bernopol BG 6465 ABT dan uang senilai Rp3 juta,” tambah dia.

Kini Reskrim Polrestabes Palembang tengah mengembangkan kasus itu. Dia menyebut, anggota masih mencari apakah ada korban lainnya dari aksi kejahatan tersangka.

Sementara itu, orang tua Munawaro, Rumina, menjelaskan bahwa tersangka dan korban telah berpacaran selama tiga tahun. Kendati demikian, kata dia, pada saat memasuki tiga tahun pacaran itu tersangka berani meminta uang kepada korban.

“Dia terus-menerus meminta uang untuk membayar uang muka membeli rumah dan motor. Saya curiga dengan pacar anak saya yang mengaku anggota Intel Polda Sumatra Selatan,” ujarnya.

“Karena curiga, saya mencari informasi tentang pacar anak saya itu. Pascatahu dia itu bukan polisi, saya langsung melapor ke Propam Polrestabes Palembang,” tutur dia.

Related posts



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *