Modus Bule Janjiin Nikah dan Uang Kepada Para TKW, Jangan GR Karena Ujungnya Suruh Nebus di Bea Cukai atau Paketan Isi Nark0ba

  • Whatsapp

Gaes, mau tidak mau kita itu harus waspada terhadap berbagai jenis modus penipuan yang menyasar kita. Kita sebagai TKW/ TKI sering menjadi sasaran para penipu baik dari dalam negeri sendiri maupun pria yang mengaku bule karena kita (1) gaji kita gede (2) mudah ditipu dan diperdaya.

Dari dalam negeri sendiri, banyak pelaku adalah napi dan sebagaian orang biasa, mereka merayu kita dan menjanjikan kita nikah. Dengan jurus itu, mereka bisa mengeruk harta kita karena kita terlalu baik kepada mereka sehingga tidak eman saat memberi mereka harta bahkan hingga ratusan juta.

Read More

Dari luar negeri, sudah banyak PMI yang menjadi korban orang – orang yang mengaku bule dan menjanjikan kita menikah.

Sayangnya banyak diantara kita terlalu GR (gede rumongso) saat mendapat tawaran nikah dengan bule, yang ada di pikiran kita adalah jika menikah dengan bule bakal jadi orang kaya. Bener nggak?

Nah salah satu bentuk penipuan dari Bule adalah seperti chat dibawah ini, yang bulenya mengaku dari Poland dan menawarkan sejumlah uang untuk modal nikah dan bahkan tak segan mereka bilang isinya perhiasan.

Nah modus ini jika kamu menerima, nantinya kamu bakal disuruh nebus biaya sekian di bea cukai, alasannya jika tidak ditebus, barang bakal hilang atau kamu bakal kena penjara. Alasan seperti itu basi bagi yang suka mengikuti suara bmi pasti sudah paham.

Jika kamu terlalu lugu, kamu bakal mengeluarkan uang bea cukai, tak berhenti disitu, nanti bakal ada lagi tagihannya. Kalau nggak percaya silahkan dicoba, modal 10juta mungkin cukup untuk membuktikan.

Dan yang paling parah, jika paketannya beneran ada, kamu bakal mendapat paket isi Nark0ba. Wush…, dan tiba – tiba datanglah polisi menangkapmu… kamu mau?

Kok bisa polisi tiba – tiba datang? Mereka dah tahu isi paketan dari bea cukai, kemudian membiarkan paketan itu sampai dipenerima, dengan begitu akan mudah polisi menangkap orang yang dicurigai pengedar.

Nah, gaes sahabat PMI. Bermimpi menikah dengan bule itu sah sah saja, tapi jangan terlalu. Mendapat bule di media sosial lalu sudah GR akan dinikahi. Carilah yang pasti – pasti saja. AKu yakin jodohmu kelak adalah yang terbaik, jangan mudah tertipu dan menghamburkan uang, aku tahu gajimu gede, tapi aku hanya peduli dengan masa depanmu.

Aku hanya bisa mengingatkanmu melalui tulisan – tulisanku ini sebagai redaksi suarabmi berharap kamu mencernanya dan menjadi pintar, tidak mudah ketipu dan nantinya menjadi purna PMI sukses setelah pulkam. So, jangan bosan baca berita kita ya, follow akun facebook kita dan share informasi kita. Kita ada karena kita peduli padamu, sayang padamu dan berharap kamu sukses gaesss…!

Related posts