Liang, Dokter yang Berada di Garis Depan Tangani Pasien Corona, Meninggal Dunia Karena Tertular Pasiennya

  • Whatsapp

Virus corona cukup mendebarkan. Bukan hanya warga biasa yang jadi korban. Hari ini, Sabtu (25/01/2020), dr Liang Wudong menjadi dokter pertama yang meninggal.

Kematian Liang dilaporkan oleh televisi nasional China Global Television Network (CGTN), Sabtu (25/01/2020).

Read More

Dokter berusia 62 tahun itu meninggal di tengah upayanya menangani pasien corona. Dia merupakan dokter di Rumah Sakit Xinhua Hubei. Provinsi Hubei adalah sumber pertama virus corona menyebar.

Portal berita Thepaper.cn seperti dilansir South China Morning Post (SCMP) menyebut, dr Liang Wudong meninggal sekitar pukul 07.00 pada Sabtu (25/1/2020).

Korban merupakan dokter bedah. Dia diduga terinfeksi virus corona sejak pekan lalu. Sebelum dia dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, dokter Wang, juga menjadi salah satu dokter yang tertular virus corona saat dia berjibaku melakukan penelitian untuk mencari solusi dari virus tersebut.

Wang Guangfa, Kepala Departemen Pengobatan Paru di Peking University First Hospital di Beijing, menjadi bagian dari tim ahli yang awal bulan ini mengunjungi Wuhan, tempat asal virus korona.

Dia adalah seorang dokter yang menyelidiki wabah virus baru mematikan di pusat kota China mengaku dirinya terinfeksi.

Related posts