Kapal Taiwan Anfong 116 Dihantam Ombak Besar, 5 Kru Terjatuh ke Laut dan 2 TKI Meninggal Dunia, Berikut Datanya

  • Whatsapp

Sebuah tragedi menyedihkan menimpa kapal nelayan Taiwan yang diawaki ABK TKI Indonesia yang sedang berlayar diperiran Uruguay dimana kapal dikabarkan dihantam ombak hingga membawa korban baik luka – luka hingga meninggal dunia.

Kejadian ini terjadi pada kapal An fong 116, kapal berbendera Taiwan yang port operasinya terdaftar di pelabuhan Kaohsiung Taiwan.

Read More

An Fong 116 diterjang ombak besar pada 16 Januari 2020 pada pukul 10.30 pada titik koordinat S:4546 derajat W 60 30 derajat.

Akibat terjangan ombak ini 5 kru dikabarkan terjatuh kelaut dan beberapa ABK mengalami luka – luka hingga cukup serius.

5 korban yang terjatuh kelaut diketahui  2 berasal dari Filiphina yaitu Lod Nilo JR Sinagonia dan Dumaquita Rolando Bacay sedangkan 3 kru berasal dari Indonesia yaitu Ari Gumelar, Amdan Muslich dan Turah Aji Pambudi.

Mereka berhasil dievakuasi namun tak sadarkan diri, detak jantung lemah, suhu tubuh tak stabil dan dari hasil pemeriksaan mengalami pendarahan dalam. 

Dari video yang beredar diketahui 2 orang dikabarkan meninggal dunia dan kini kapal merapat ke Uruguay untuk menyelamatkan para ABK yang terluka.

Dari seluruh korban dikabarkan 5 orang sadar dan selamat setelah mendapat pertolongan medis dan 2 lainnya tak dapat diselamatkan yaitu TKI bernama Turah Aji Pambudi dinyatakan meninggal dunia pada 16 Januari 2020 pukul 17.30 waktu uruguay dan Amda Muslich dinyatakan meninggal pada pukul 18.03 waktu setempat.

Sementara TKI yang mengalami luka – luka adalah M. Munir Aziz, Nur Irawan, Sobirin, Deni Akhmad dan Imam Fauzi.

Lihat videonya disini: https://bit.ly/2TLsr8z

Related posts