10 Cara Terbaik Untuk Tangkal Virus Corona Harus Kamu Ketahui, Disarankan Oleh Dokter Taiwan

  • Whatsapp

SUARABMI – Ketika coronavirus Wuhan (COVID-19) terus menyebar di Taiwan, seorang dokter telah menyediakan daftar 10 langkah yang harus diambil untuk meminimalkan risiko terinfeksi atau menginfeksi orang lain.

Hsieh Tsung-hsueh (謝 宗 學), direktur Departemen Perawatan Darurat Anak Rumah Sakit Universitas Medis Chung Shan, pada Sabtu (29 Februari) memposting daftar tips tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam posting tersebut, Hsieh, yang dikenal dengan sebutan “Dr. E,” menulis bahwa karena Taiwan telah memasuki “tahap selanjutnya” dari wabah COVID-19, perlindungan pribadi perlu ditingkatkan lebih lanjut.

Di bawah sebuah tips berjudul “Hal-hal yang harus diwaspadai ketika epidemi meningkat,” 10 langkah berikut untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi:

  1. Pastikan untuk menyeimbangkan kerja dan istirahat harian dengan hati-hati, menjaga pola makan seimbang, dan menghindari aktivitas berlebihan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda pada tingkat normal.
  2. Orang yang rentan terhadap alergi harus mengurangi paparan terhadap alergen yang mungkin terjadi, mengendalikan reaksi alergi dengan obat-obatan, dan menghindari menyentuh selaput lendir tubuh.
  3. Jangan menggosok hidung dan mata Anda.
  4. Selalu lakukan dengan ketat cuci tangan.
  5. Cobalah untuk menghindari tempat yang ramai.
  6. Hindari bepergian ke luar negeri yang tidak perlu, karena banyak negara sudah mulai mengalami wabah.
  7. Jangan ikut – ikutan dalam pertemuan publik yang tidak perlu.
  8. Hindari kunjungan yang tidak perlu ke rumah sakit. Jika Anda harus masuk rumah sakit, kenakan masker yang pas dan cuci tangan sesering mungkin.
  9. Jika Anda mulai mengalami gejala, kenakan masker wajah, bahkan saat di rumah. Usahakan menjaga jarak setidaknya dua meter dari anggota keluarga, dan jangan makan bersama mereka.
  10. Kenakan masker saat pergi keluar, karena meskipun seseorang mungkin tidak menunjukkan gejala, masih mungkin untuk menularkan penyakit ini. “Pakai masker untuk melindungi dirimu dan orang lain.”

Nah itulah 10 tips penting yang harus kamu tahu dan bagikan ke teman – teman kamu agar selamat dari serangan virus corona. Mencegah lebih baik daripada mengobati, share kawan…!



Pos terkait